Mini Outbond MEC Surabaya : Kebersamaan di HUT RI ke-79

Mec News

Surabaya, 18 Agustus 2024 — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, MEC Surabaya mengadakan kegiatan mini outbond di Hutan Kota Balas Klumprik, Surabaya. Kegiatan yang bertemakan “Ketangguhan dalam Kebersamaan” ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan pengurus asrama. Berlangsung dengan penuh semangat dan kebersamaan di Sabtu pagi yang cerah.

Kegiatan dimulai dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh kepala program MEC Surabaya.  Ustadz Hepni, yang juga memberikan sambutan singkat. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya ketangguhan dan kebersamaan sebagai kunci dalam menghadapi tantangan hidup. “Dalam momen peringatan kemerdekaan ini, kita tidak hanya mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga menginternalisasi nilai-nilai ketangguhan dan kebersamaan yang mereka wariskan kepada kita,” ujar Ustadz Hepni.

Mec News

Setelah apel, peserta outbond dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mengikuti berbagai aktivitas yang telah disiapkan oleh panitia.

Baca Juga : Momentum Penutupan Magang Peserta Didik Angkatan 18

Berbagai tantangan seru yang menuntut kerja sama tim diadakan di tengah suasana alami Hutan Kota Balas Klumprik. Salah satu aktivitas favorit adalah “Kertas Keluarga” di mana peserta harus membuat lingkaran yang di bentuk dari dua lembar kertas, yang nantinya lingkaran tersebut muat untuk seluruh anggota kelompok masing masing. Tantangan ini melatih berfikir kritis dan kreatif.

Mec News

Aktivitas lain yang tidak kalah menarik adalah “paku ajaib,” di mana setiap tim harus bekerja sama untuk menyusun rangkaian paku untuk menjadi sebuah struktur yang kokoh. Tantangan ini mengajarkan pentingnya komunikasi yang efektif dan peran penting setiap anggota tim dalam mencapai tujuan bersama.

Baca Juga : Talenta MEC Prodi Bisnis Digital Kembangkan Skill di Frekuensia

Setelah semua kegiatan selesai, acara ditutup dengan refleksi dan sharing dari masing-masing kelompok. Para peserta diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan kesan mereka selama mengikuti outbond. Banyak yang mengungkapkan bahwa mereka merasa lebih dekat dengan teman-teman dan lebih menghargai pentingnya kerja sama dalam tim.

Mec News

Dalam suasana santai namun penuh makna, peserta kemudian menikmati makan siang bersama di area terbuka, sebelum akhirnya kembali ke asrama dengan perasaan puas dan penuh kebersamaan. Kepala program MEC Surabaya, Ustadz Hepni, dalam penutupan kegiatan menyampaikan bahwa nilai-nilai yang ditanamkan dalam outbond ini diharapkan dapat terus diterapkan oleh para siswa dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan diadakannya kegiatan mini outbond ini, MEC Surabaya berhasil mengemas peringatan HUT RI ke-79 menjadi sebuah pengalaman yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mendidik. Para siswa diharapkan tidak hanya mendapatkan hiburan, tetapi juga memahami pentingnya ketangguhan dan kebersamaan dalam mencapai kesuksesan bersama.

MEC News

Wujudkan Impianmu : Beasiswa 100% dari LKP Mandiri Entrepreneur Center!

Segera daftarkan dirimu dan ikuti jejak para pengusaha sukses yang telah kami latih. Bersama, kita akan membangun generasi penerus yang siap menghadapi tantangan dunia bisnis global.

Jangan tunda lagi! Jadilah bagian dari perubahan. Daftar sekarang di LKP Mandiri Entrepreneur Center dan mulailah perjalanan menuju kesuksesanmu. DAFTAR SEKARANG

Bagikan:

Tags

MEC News

Related Post

Leave a Comment