KBM MEC Sragen Start: Siap Wujudkan Visi Petani Millenial

oppo_0

Pada hari Senin, tanggal 22 Juli 2024 Peserta Didik MEC Sragen kegiatan belajar mengajar dimulai pukul 08.00 pagi dan berlangsung hingga pukul 12.00 siang, pembelajaran ini memberikan waktu yang cukup bagi para peserta didik untuk menyerap materi dan berinteraksi dengan tim manajemen.

Pembelajaran di MEC Sragen kali ini dipandu langsung oleh tim manajemen, yang terdiri dari Kepala Asrama MEC Sragen, koordinator kurikulum, dan beberapa staf manajemen lainnya. Mereka berperan aktif dalam memberikan arahan dan materi pembelajaran kepada para peserta didik.

Sesi pembelajaran khusus yang diadakan untuk memberikan wawasan mendalam tentang manajemen pendidikan, strategi belajar, pengembangan keterampilan softskills dan khususnya skill Entrepreneur. Kegiatan ini juga termasuk sesi tanya jawab, diskusi kelompok, dan presentasi.

Acara berlangsung di aula utama MEC Sragen, yang telah disiapkan dengan fasilitas audio-visual untuk mendukung proses pembelajaran. Aula ini cukup luas untuk menampung seluruh peserta didik dan mentor yang terlibat.

Pembelajaran ini diadakan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para peserta didik tentang pentingnya manajemen waktu dalam pendidikan dan kehidupan sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara manajemen dan peserta didik, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi mereka.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Asrama yang menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut. Kemudian, koordinator kurikulum memberikan presentasi tentang strategi belajar efektif dan pentingnya manajemen waktu. Staf manajemen lainnya berbicara tentang pengembangan keterampilan soft skills seperti komunikasi, kerjasama, dan kepemimpinan.

Setelah presentasi, sesi tanya jawab diadakan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik mengajukan pertanyaan dan mendapatkan klarifikasi langsung dari tim manajemen. Diskusi kelompok dilakukan untuk membahas studi kasus dan aplikasi praktis dari materi yang telah disampaikan. Setiap kelompok kemudian mempresentasikan hasil diskusi mereka di depan kelas.

Dengan panduan langsung dari tim manajemen, para peserta didik MEC Sragen mendapatkan wawasan yang berharga dan pengalaman belajar yang menyeluruh, membantu mereka untuk lebih siap menghadapi tantangan di masa depan.

Bagikan:

Tags

MEC News

Related Post

Leave a Comment