KB-TK Jatibatur Melakukan Praktek Panen Sayuran di MEC Sragen

News Mandiri Entrepreneur Center

Para peserta didik KB-TK Jatibatur ditemani Ibu guru dan peserta didik MEC Sragen melakukan pemanenan dengan mencabut beberapa sayuran yang diinginkan. Sayuran tersebut dibawa pulang sebagai oleh-oleh agar nanti bisa dimasak di rumah untuk makan siang.

Sebagai salah satu unit pemberdayaan Laznas Yatim Mandiri, Prodi Manajemen Bisnis – Sragen memiliki matakuliah budidaya tanaman hortikultura. Komoditas hortikultura yang dibudidayakan adalah tanaman sayur (Olerikultura).

MEC News

Ada 3 tanaman yang di tanam yaitu: Tanaman Kangkung (Ipomoea reptans Poir) yang siap dipanen kisaran pada 30 – 45 HST (hari setelah tanam)Tanaman Sawi Sendok (Brassica rapa var. chinensisdan Tanaman Sawi Caisim Brassica chinensis var. Parachinensis ) yang dapat dipanen setelah tanaman berumur 45-50 HST.

Baca Juga : Peserta Didik MEC Surabaya Gelar Upacara HUT RI 17 Agustus

Ada 4 aspek penting yang di pelajari dalam budidaya tanaman hortikultura pada Prodi Manajemen Bisnis – Sragen yaitu : Aspek Budidaya, Aspek Hama dan Penyakit, Aspek Panen dan Aspek Pasca Panen.

“Alhamdulillah, apa yang adik-adik MEC lakukan di MEC Sragen juga direspon baik oleh masyarakat yang menjadikan MEC sebagai referensi belajar dan fun education”, Jelas Syamsul, Staff Akademik MEC Sragen.

Wujudkan Impianmu : Beasiswa 100% dari LKP Mandiri Entrepreneur Center!

Segera daftarkan dirimu dan ikuti jejak para pengusaha sukses yang telah kami latih. Bersama, kita akan membangun generasi penerus yang siap menghadapi tantangan dunia bisnis global.

Jangan tunda lagi! Jadilah bagian dari perubahan. Daftar sekarang di LKP Mandiri Entrepreneur Center dan mulailah perjalanan menuju kesuksesanmu. DAFTAR SEKARANG

Leave a Comment

Bagikan:

Tags

MEC News

Related Post

Leave a Comment