Pesdik MEC Sragen Menjelajahi Dunia Bertanam Hidroponik

Pesdik MEC Sragen adalah kelompok pelajar yang menjelajahi teknik bertanam hidroponik, yaitu metode bercocok tanam tanpa menggunakan tanah, melainkan dengan air dan nutrisi.

Kelompok ini terdiri dari peserta didik dari berbagai kota yang tertarik pada pertanian modern dan keberlanjutan. Kegiatan ini dilaksanakan selama semester genap, dimulai dari bulan Juli hingga Maret, dengan workshop dan praktik langsung.

Kegiatan berlangsung di kebun lingkungan MEC sragen dan beberapa lokasi hidroponik di sekitar Sragen yang menjadi mitra edukasi. Mereka ingin mempelajari cara bertani yang efisien, ramah lingkungan, dan mampu meningkatkan hasil panen di lahan terbatas, serta mengurangi dampak negatif penggunaan pestisida.

Dengan mengikuti pelatihan di MEC Sragen ini di pandu langsung dari ahli hidroponik, mereka belajar tentang sistem hidroponik, memilih tanaman yang tepat, dan merawatnya hingga panen. Kegiatan ini juga melibatkan eksperimen dengan berbagai metode hidroponik seperti NFT dan DFT.

Melalui kegiatan ini, para pesdik tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga pengalaman langsung yang dapat diterapkan di masa depan.

Bagikan:

Tags

MEC News

Related Post

Leave a Comment