Kolaborasi Pemasaran Digital Marketing di Bidang Kuliner

Memiliki sebuah bisnis merupakan impian sebagian besar orang. Karena potensi bisnis sangat besar untuk jangka panjang dan juga dapat terus berkembang ke depannya, namun kebanyakan orang masih binggung bahkan takut untuk mulai membangun bisnis sendiri.

Di era modern sekarang ini peluang bisnis semakin meluas didukung dengan teknologi yang sudah maju, bahkan seseorang dapat menjalankan bisnisnya sendiri hanya melewati sebuah gadget. Sama halnya dengan Peserta Didik MEC khususnya prodi Bisnis Digital.

Baca Juga : Penjemputan Magang Di Koperasi Jamur Bantul Yogyakarta

Muhammad Daffa Risdiasnyah salah satu Peserta Didik MEC Jakarta asal Bogor, Pertama kali ia dikenalkan dengan bisnis digital muncul keraguan dan penasaranterkait apakah bisa berbisnis tanpa harus modal. Sampai pada akhirnya rasa penasarannya terobati setelah bertemu dengan dosen bisnis digital.

Ustadz Najib selaku dosen bisnis digital Jakarta menjelaskan bahwa zaman sekarang bisnis tidak harus kita sendiri yang turun tangan semuanya tapi bisa dengan sistem kolaborasi dengan mitra yang sudah ada.

MEC News

Di pekan pertama pembelajaran, Daffa dan teman-temanya diajarkan untuk meriset pasar digital. Apa saja produk-produk yang dijual oleh orang-orang dan bagaimana memilih produk yang tepat kemudian akan mereka pasarkan nantinya. Selanjutnya, mereka ditugaskan untuk mengumpulkan database supplier/mitra sesuai dengan arahan Ustadz Najib.

Setelah mendapatkan database supplier, masing-masing Peserta Didik disediakan kontak khusus untuk dipakai mengelola bisnis mereka. Begitupun dengan Daffa, ketika ia diarahkan untuk mulai mengajak kerjasama dengan calon mitranya.

Baca Juga : MEC Kirim Kandidat Ikuti Standarisasi Guru Al Qur’an Level 2

Ketika proses negosiasi, salah satu mitra yakni Bu Amanda yang merupakan Owner langsung menawarkan Daffa Meet secara online untuk membahas kesepakatan bisnis antara keduanya. Didampingi Ustadz Najib memaparkan mengenai sistem kerjasama antara Daffa dan Bu Amanda dan pembahasan mengenai MOU.

Daffa dan teman-teman lainnya akhirnya mulai memahami sistem yang dimaksud oleh Ustadz Najib. Ternyata memulai bisnis dengan kolaborasi bersama mitra dibutuhkan komunikasi yang intens dan keterbukaan agar bisnis bisa berjalan baik. Daffa dan teman-teman mulai terbuka bahwa kemajuan teknologi dapat membuka peluang yang luas untuk mulai terjun di dunia bisnis.

Wujudkan Impianmu : Beasiswa 100% dari LKP Mandiri Entrepreneur Center!

Segera daftarkan dirimu dan ikuti jejak para pengusaha sukses yang telah kami latih. Bersama, kita akan membangun generasi penerus yang siap menghadapi tantangan dunia bisnis global.

Jangan tunda lagi! Jadilah bagian dari perubahan. Daftar sekarang di LKP Mandiri Entrepreneur Center dan mulailah perjalanan menuju kesuksesanmu. DAFTAR SEKARANG

Bagikan:

Tags

MEC News

Related Post

Leave a Comment