Momentum Penutupan Magang Peserta Didik Angkatan 18

MEC News

Pada hari jumat tanggal 21 Juni 2024 pihak LKP Mandiri Entrepreneur Center Surabaya melakukan monitoring dan silaturrahim kepada para mitra magang MEC di berbagai tempat. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Kepala Program Mandiri Entrepreneur Center Surabaya yaitu Ustadz Hevni.

Kegiatan ini menjadi tanda bahwa para peserta didik sudah selesai dan berhasil dalam menjalankan program magang selama 2 bulan. Kegiatan ini bertujuan untuk silaturrahim antara pihak MEC dengan Tempat magang para peserta didik. Selain itu juga untuk pamitan kepada para pembimbing peserta didik magang di lokasi. Adapaun kegiatan kali ini dilaksanakan di empat tempat yang berbeda.

Baca Juga : Alumni MEC Asal Madura, Mendirikan Pesantren Al-Qur-an di Bekasi

Kunjungan yang pertama di mulai dari salah satu perusahaan yaitu Cipta Nuansa Decoration yang bergerak di bidang aksesoris dekorasi rumah lokasinya terletak di Jl. Jeruk No 7 Wage sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur. Sampai di sana kita di sambut dengan hangat oleh pembimbing magang peserta didik. Para pembimbing di CND menceritakan tentang kekurangan dan kelebihan yang di miliki para peserta didik ketika magang di CND.

Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Cipta Nuansa Decoration karena di sani sudah menjadi tempat menimba ilmu setelah MEC buat para peserta didik, dan saya mewakili pihak MEC juga ucapkan minta maaf kepada pihak Cipta Nuansa Decoration apabila dari pihak kami pernah ada salah kata maupun perbuatan”  ucap Ustadz Hevni selaku Kepala Program MEC.

Kunjungan dan pamitan berikutnya kita masih di kota Sidoarjo, kali ini kita kunjungan ke tempat magang Catering tepatnya berada di Insan Cendekia Mandiri yang beralamatkan di Jl. Sarirogo No.1, Sari Rogo, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61234. Di sana kita bertemu langsung dengan pak subur selaku pembimbing magang dari para peserta didik MEC.

Sesampainya di sana kita di ajak oleh Pak subur untuk melihat langsung proses pengolahan bahan masakan menjadi sebuah menu yang siap di sajikan ke 300 an peserta didik yang sedang menempuh pendidikan di ICM. Karena terbatasnya waktu, kita tidak bisa berlama-lama dan langsung mengucapkan terimakasih dan minta maaf kepada pihak Catering ICM kemudian pamitan dan lanjut ke tempat magang peserta didik berikutnya.

MEC News

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 90 menit kita sudah sampai di salah satu tempat magang peserta didik yaitu di BESTDOUH BAKERY yang beralamatkan di Jl. Ciliwung No.57H, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65122.

BESTDOUGH BAKERY ini merupakan salah satu tempat yang bergerak di bidang bakery dimana tempat tersebut di gunakan untuk memproduksi dan menjual berbagai jenis roti. Di sana kita bertemu dengan Reza Adi Pamungkas salah satu peserta didik MEC yang sedang menjalani proses magang selama 2 bulan.

MEC News

Tidak hanya bertemu dengan Reza kita di sana juga bertemu dengan mas Maulana atau biasanya di panggil mas Lana ini sebagai pembimbing magang Reza di BESTDOUGH BAKERY. Mas Lana pun menyampaiakan perkembangan positif Reza selama magang di sana dari awal mula masih canggung dengan tim hingga sudah mampu berkoordinasi dengan rekan kerjanya.

Baca Juga : Kolaborasi Mec dengan Gigih Grup Terbitkan Ahli Digital Marketing

Di sana pihak BESTDOUGH BAKERY mengizinkan kita untuk melihat langsung proses dari awal pembuatan adonan hingga roti tersebut sudah siap di sajikan. Namun sayang karena terbatasnya waktu kita tidak bisa berlama-lama dan kami langsung berpamitan dan kami ucapkan terimakasih kepada pihak BESTDOUGH BAKERY karena sudah membimbing salah satu peserta didik kita untuk siap terjun langsung ke dunia kerja.

Lanjut kunjungan yang terakhir kita masih berada di kota Malang yaitu salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan dan sertifikasi yang bernama SIA atau Smart Indonesia Academy yang beralamatkan di Jl. Tumenggung Suryo, Bunulrejo, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65123.

MEC News

Sesampainya di sana kita bisa langsung bertemu dengan peserta didik MEC jurusan Administrasi Perkantoran yang sedang menjalankan proses magang, mereka banyak bercerita tentang awal hingga akhir magang di SIA. Syukur alhamdulillah di tempat tersebut para peserta didik mampu menjalankan tugas-tugas yang di berikan oleh Bu Tanti selaku Owner dari SIA.

Namun sayang di sana kita belum bisa menemui Bu tanti langsung, namun kita di sana bisa bertemu Bu Nurul selaku Customer Engagement di SIA beliau mewakili Bu Tanti dan menyampaikan kinerja peserta didik selama magang di SIA.

Alhamdulillah adik-adik dari Mandiri Entrepreneur Center mampu menjalankan tugas yang di berikan oleh  Bu tanti dengan baik” ucap Bu Nurul selaku Customer Engagement. Kami dari pihak MEC pun juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada piihak SIA karena sudah mau menjadi tempat belajar para peserta didik setelah dari MEC, dan kami juga tak lupa mengucapkan minta maaf jika dari pihak MEC pernah ada salah kata maupun perbuatan.

Wujudkan Impianmu : Beasiswa 100% dari LKP Mandiri Entrepreneur Center!

Segera daftarkan dirimu dan ikuti jejak para pengusaha sukses yang telah kami latih. Bersama, kita akan membangun generasi penerus yang siap menghadapi tantangan dunia bisnis global.

Jangan tunda lagi! Jadilah bagian dari perubahan. Daftar sekarang di LKP Mandiri Entrepreneur Center dan mulailah perjalanan menuju kesuksesanmu. DAFTAR SEKARANG

Bagikan:

Tags

Related Post

Leave a Comment